Home » , » Dzikir Berjamaah Setelah Shalat Wajib

Dzikir Berjamaah Setelah Shalat Wajib

Written By RACHMAT SR on Jumat, 21 Februari 2014 | Jumat, Februari 21, 2014

Pengantar

الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ


Amma ba’du….

Sungguh kita di masjid-masjid yang ada di Negeri kita ini banyak yang melakukan dzikir bersama-sama setelah selesai shalat wajib yang dipimpin oleh Imam Shalat atau yang ditunjuknya, sungguh dzikir ini sangat bersemangat dan sampai pada lafazh لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ  , kita mendengar seakan-akan kalimat yang terucap hanya لَا إِلَهَ nya saja., Semoga Allah memperbaiki keadaan kita, amin….
Dalam risalah ini penulis menjelaskan akan pandangan Al-Qur’an, Hadits, Sahabat dan mengkhususkan pandangan para ulama Mazhab Syafi’i [dimana mayoritas muslim Indonesia mengaku bermadzhab dengan Madzhab Syafi'i] tentang Dzikir berjama’ah setelah shalat fardhu yang dilakukan pula dengan suara keras.
Untuk menambah manfaat Artikel ini, kami sertakan lafazh dzikir setelah shalat fardhu yang sesuai dengan as-Sunnah serta peringatan penting seputar kesalahan  dalam [setelah] shalat dari buku Dzikir Pagi Petang dan Sesudah Shalat Fardhu Menurut al-Qur’an dan as Sunnah yang Shahih buah karya Yazid bin Abdul Qadir Jawas

berkaitan dengan topik ini yang pantas pula kita pelajari diantaranya:
  1. Dzikir Pagi Petang dan Setelah Shalat Fardhu oleh Yazid bin Abdul Qadir Jawas
  2. Sifat Shalat Nabi صلي الله عليه وسلم oleh Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz
  3. Sifat Shalat Nabi صلي الله عليه وسلم Bergambar oleh Syaikh Ibn Jibrin
Semoga eboook-ebook lainnya bermanfaat bagi kaum muslimin dan akhirnya kita berdo’a semoga amal-amal kita diterima disisi-Nya.
Ibnu Majjah 4 Ummat Muslim

Untuk Mendapatkan Ebook Insya Allah akan kami Posting dalam waktu sesingkatnya. 

Pengantar Penerbit

 Segala puji hanya bagi Allah dengan pu­jian yang melimpah, semoga shalawat serta salam kepada Rasulullah صلي الله عليه وسلم tercurah, tiada daya dan upaya kecuali kepada-Nya kita pasrah dan berserah.
Wa ba’du;

Dengan izin Allah-lah, akhirnya, kami dapat menerbitkan risalah "Apa Kata Imam Syafi'i Tentang Dzikir Berjama'ah Setelah Shalat Wajib Dengan Suara Keras?" buah pena Ustadz Ibnu Saini. Dalam kesempatan ini, tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada penulis yang telah mempercayakan kepada pustaka al ‘Ilmu. Dan semua pihak yang telah mendukung secara moril atau­pun materil, sehingga berdirinya pustaka al 'Ilmu, khususnya guru kami Ustadz Abdul Hakim Abdat hafizhahullah.
Kami telah berusaha untuk mengeluar­kan buku ini dengan sebaik mungkin. Oleh karenanya kami membuka pintu untuk sa­ran dan kritik dari para sidang pembaca yang sangat kami hormati. Semoga semua usaha ini memudahkan kami untuk meraih Sorga-Nya yang seluas langit dan bumi... Allahumma amiin.
Pustaka al 'Ilmu

Daftar Terkait :

  1. Ayat-Ayat Al Qur'an yang Menerangkan Bahwa Berdzikir dan Berdo'a Tidaklah Dengan Suara Keras
  2. Beberapa Hadits Nabi yang Melarang Dari Berdzikir dan Berdo'a Dengan Suara Keras
  3. Sikap Para Shahabat  Terhadap Mereka yang Berdzikir Dengan Suara Keras dan Berjama'ah & Sekilas Tentang Sejarahnya
  4. Pernyataan Dari Para Ulama Madzhab Imam Syafi'i Tentang Berdzikir Setelah Selesai Shalat Dengan Suara Keras & Berjama'ah
  5. Pengganti yang Disunnahkan
  6. Kesimpulan
  7. Penutup
  8. Maraji'
Dzikir Setelah Shalat Fardhu
Peringatan Penting Seputar Kesalahan Dalam [Setelah] Shalat


Daftar Artikel

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan kirim Email untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.
If you like the article on this blog, please send Email to subscribe free via email, that way you will get a shipment every article there is an article published.


Delivered by FeedBurner
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Budayakan Meninggalkan Komentar Setelah Membaca :)
Rules!!
1. Berkomentar Harus Nyambung Dengan Artikel. Komentar Yang Tidak Jelas, Atau Hanya Bilang Nice Info Atau Sejenisnya. Akan Saya Hapus.
2. Gunakan Bahasa Yang Sopan! Jangan Gunakan Bahasa Kaskus. Gan, Ane, Juragan Atau Yang Lainnya. Lebih Baik Gunakan Bahasa Indonesia Yang Baik Dan Benar / Bahasa Inggris (Jika Bisa) :v
3. Saya Menerima Masukan Apapun Dari Anda. :)



 
Support : JC | PDIP KSA | PDP Jatim
Copyright © 2013. BLOG AL ISLAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger